COACHING CLINIC SRIKANDI DISPERKIMHUB

Muntok (20/05/2022) Untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang berbasis elekronik khususnya dalam rangka mendukung implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), maka Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Barat akan menerapkan aplikasi umum bidang kearsipan dinamis yaitu Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

Sehubungan dengan akan diterapkannya aplikasi SRIKANDI tersebut, pada tanggal 20 Mei 2022 bertempat di Ruang Rapat Disperkimhub dilakukan coaching clinic oleh Tim Implementasi SRIKANDI Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Barat kepada seluruh pejabat eselon/subkoordinator di Lingkungan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan coaching clinic aplikasi SRIKANDI dibuka oleh Kepala Bidang Perumahan serta Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Barat dengan arahan agar seluruh pejabat eselon dan subkoordinator mempelajari dengan serius sehingga dapat mengimplementasikan SRIKANDI dengan baik apabila aplikasi tersebut telah secara resmi diaplikasikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

SRIKANDI merupakan aplikasi umum siap pakai yang dikelola oleh Pemerintah Pusat untuk mempermudah sistem kearsipan dan surat menyurat yang dapat diakses langsung melalui peramban web. Fitur umum dalam aplikasi SRIKANDI adalah untuk membuat surat, mengirim surat, memverifikasi surat, mendisposisi surat, dan menandatangani surat secara elekronik. Pengembangan dan infrastruktur SRIKANDI dibangun dan dikelola oleh beberapa kementerian/lembaga yaitu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Arsip Nasional Republik Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Badan Siber dan Sandi Negara.

Sumber: 
Bag.UP
Penulis: 
ira
Fotografer: 
goya_aji