PERCEPATAN PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI DISPERKIMHUB KABUPATEN BANGKA BARAT

Muntok (19/05/2022) Dalam rangka percepatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi serta persiapan evaluasi Reformasi Birokrasi yang akan dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Tahun 2022, maka Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Bangka Barat mengadakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi serta Pengisian Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Disperkimhub Tahun 2022. Acara dilaksanakan di Ruang Rapat Disperkimhub yang dihadiri oleh para pejabat dan PNS di Lingkungan Disperkimhub.

Rapat dipimpin langsung oleh Hanson Riyadi, S.T. selaku Kepala Disperkimhub dengan menunjukkan keseriusan dan komitmen dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi khususnya di Lingkungan Disperkimhub. Dalam rapat dilakukan pembahasan terkait evaluasi terhadap rencana kerja Reformasi Birokrasi Diserkimhub serta pengisian LKE PMPRB Disperkimhub Kabupaten Bangka Barat Tahun 2022.

Dalam pertemuan tersebut ditegaskan kembali agar seluruh Tim Reformasi Birokrasi Disperkimhub dapat terlibat serta mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi sesuai dengan tugasnya pada 8 (delapan) Area Perubahan Reformasi Birokrasi. Masing-masing tim kelompok kerja 8 (delapan) Area Perubahan Reformasi Birokrasi agar memberikan masukan serta saran serta melakukan evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Disperkimhub. Sementara untuk pengisian PMPRB agar seluruh tim juga dapat membantu dan memberikan data dukung/bukti untuk mendukung penilaian PMPRB Disperkimhub.

Melalui pelaksanaan rapat tersebut diharapkan dapat dilakukan percepatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Disperkimhub melalui perbaikan kinerja birokrasi berupa peningkatan kualitas regulasi, peningkatan efesiensi, efektivitas, dan akuntabilitas seluruh aspek penyelenggaraan pemerintahan, dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Sumber: 
Bag.UP
Penulis: 
ira
Fotografer: 
goya_aji